PROFIL SMA NEGERI 8 KABUPATEN TANGERANG - CISOKA

Mulai Navigasi

Serba Serbi SMAN 8 Cisoka Kabupaten Tangerang Selatan

Sejarah Sekolah SMAN 8 Kab. Tangerang Selatan - Cisoka

Awalnya SMA Negeri 8 Kabupaten Tangerang bernama SMAN 1 Cisoka dan pada tahun 2010 berganti nama menjadi SMA Negeri 8 Kabupaten Tangerang berlokasi di kecamatan Cisoka di dirikan pada tahun 1998 sebagai afilialsi SMAN 1 Tigaraksa, yang memimpin saat itu adalah Bapak Drs. Agus Suherman dengan PLH Bapak Hadi Ramadi, S.Pd. pada tahun 1999 terpisah resmi dan berdiri sendiri dengan kepala sekolah baru yaitu Bapak Drs. Ahmad Rifa’I Sirath yang menjabat sampai 2001. Lalu diteruskan oleh Bapak Drs. H. Sofa’i Adnan, MM selama kurang lebih 2 tahun dan selanjutnya di gantikan oleh Bapak Ahmad Nana Mahmur Mulyana meskipun tidak sampai 1 tahun, dan kepemimpinannya di teruskan oleh Bapak Drs. A. Supardjo Adang Affandi selama 3 tahun sampai beliau pensiun. Pada 7 Juni 2007 diserahterimakan jabatan kepada Bapak Hadi Ramadi S.Pd sebagai PYMT dan definitive sampai tahun 2012. Pada Tahun 2012-2013 di pejabat yang melaksanakan tugas adalah Bapak. Drs. H. Dedi Hidayat, M.SI kemudian tahun berikutnya yakni tahun 2013-2016 definitif oleh Bapak. Drs. H. Dedi Heryadi, M.Pd. Saat Ini terhitung mullai tanggal 11 Februari 2016 SMA Negeri 8 Kabupaten Tangerang dipimpin oleh Bapak Dr. H. Wijiyanta, M.Pd.


Direktori

Struktur Kepengurusan SMAN 8 Kab. Tangerang: Kolaborasi Menuju Pendidikan Unggulan

Di tengah pesatnya perkembangan dunia pendidikan, SMAN 8 Kabupaten Tangerang telah mengukir prestasi berkat struktur kepengurusan yang solid dan efektif. Sebagai institusi pendidikan yang mengedepankan kualitas, SMAN 8 Kab. Tangerang memiliki struktur organisasi yang dirancang untuk mencapai tujuan pendidikan yang inklusif dan holistik.

struktur Organisasi SMAN 8 Kabupaten Tangerang


Program Unggulan SMAN 8 Kab. Tangerang

Di era globalisasi dan persaingan yang ketat, SMAN 8 Kabupaten Tangerang telah mempersiapkan langkah progresif dengan menawarkan berbagai program unggulan. Program-program ini dirancang tidak hanya untuk meningkatkan prestasi akademik, tetapi juga untuk mengembangkan keterampilan dan potensi siswa secara menyeluruh.

1. Program Akselerasi

Program akselerasi di SMAN 8 Kab. Tangerang merupakan salah satu inisiatif utama. Program ini memungkinkan siswa yang menunjukkan prestasi luar biasa untuk menyelesaikan pendidikan mereka dalam waktu yang lebih singkat. Dengan kurikulum yang intensif dan metode pembelajaran yang inovatif, program ini membuka peluang bagi siswa untuk berkembang secara maksimal.

2. Sekolah Unggulan Kelas Internasional

Kelas internasional di SMAN 8 menawarkan kurikulum yang mengintegrasikan standar pendidikan global. Dengan penekanan pada kemahiran bahasa asing dan pemahaman budaya internasional, program ini mempersiapkan siswa siswi untuk bersaing di kancah global.

3. Program Sikap Seni dan Budaya

Mengakui pentingnya seni dan budaya dalam pendidikan holistik, SMAN 8 Kab. Tangerang mengadakan berbagai program yang fokus pada pengembangan seni dan apresiasi budaya. Ini mencakup kelas musik, seni rupa, dan kegiatan budaya yang mempromosikan kreativitas serta keberagaman budaya.

4. Kegiatan Ekstrakurikuler Beragam Dengan Basis Multiple Intelligance

Ekstrakurikuler di SMAN 8 tidak hanya sebatas pada olahraga dan seni, tetapi juga meliputi klub debat, sains, dan teknologi. Program-program ini dirancang untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan, kerja tim, dan kreativitas siswa. Hal ini bertujuan agar dapat mengembangkan potensi siswa siswi agar dapat beradaptasi melalui sistem Multiple Intelligance.

5. Program Peduli Lingkungan & Kompetensi Keagaman

Menanamkan kesadaran lingkungan, sekolah mengadakan program khusus yang bertujuan untuk mempromosikan keberlanjutan dan konservasi. Melalui kegiatan seperti penanaman pohon dan kampanye daur ulang, siswa diajak untuk menjadi agen perubahan lingkungan.

6. Kerjasama dengan Universitas dan Industri

SMAN 8 Kab. Tangerang juga menjalin kerjasama dengan berbagai universitas dan industri untuk memberikan wawasan praktis kepada siswa. Program magang dan seminar dengan para profesional memberikan pengalaman nyata yang berharga. Tentu saja program ini memiliki arah dapat meningkatkan daya serap ke dalam dunia kerja nasional maupun internasional.


Profil Kepala Sekolah SMAN 8 Kab. Tangerang

kepala sekolah SMAN 8 Kab Tangerang

Dr. H. Wijiyanta, M.Pd adalah kepala SMA Negeri 8 Kabupaten Tangerang yang ke 7. Belaiu lahir di daerah Bantul pada tanggal 02 Juli Tahun 1961 semasa kecil sampai selesai tingkat SLTA di Bantul. Pada tahun 1984 belaiu melanjutkan pendidikan untuk jenjang D1 di kampus PGSMTP2 Jakarts, setelah lulus D1 melanjutkan kuliah S1 di kampus UNIS Tangerang dan beliau melanjutkan Magister Manajemen Pendidikan yang diselesaikannya pada tahun 2001 di Fakultas Program Pasca Sarjana Universitas Muhamadiyah Uhamka Jakarta, tahun akademik 2011/2012 melanjutkan studi ke Program Doktor (S3) di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan lulus tanggal 12 Pebruari 2017 menyandang Gelar Doktor (Dr).